Bekasi Online

Lurah Sertajaya Sinergikan Karang Taruna dengan Perusahaan

Lurah Sertajaya Hendra Sugiarta.[IST]
KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM – Lurah Sertajaya, Hendra Sugiarta, fokus meningkatkan Pendapatan Asli Kelurahan (PAK) yang nantinya bisa di pergunakan untuk kepentingan masyarakatnya seperti untuk bantuan dana kematian maupun kegiatan kepemudaan.

Sejak memimpin Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Hendra menyatakan perlu adanya kesinergian dengan kawasan industri dan perusahaannya dengan warga. “Sebab dengan sinergi ini potensi yang akan dibangun akan memberi hasil yang baik bagi kepentingan keduanya,” kata Hendra, Kamis 20 September 2018.

Hendra mengungkapkan, pihaknya akan mendorong karang taruna sebagai gada terdepan untuk menjalin sinergisitas dengan dunia industri yang berdiri di Sertajaya yang pengelolaan dari setiap kerjasama nantinya dikelola untuk kepentingan masyarakat.

KLIK : Lurah Kertasari Prioritaskan Program Kesehatan

KLIK :  Pemkab Bekasi Perlu Rp140 Miliar untuk Pengelolaan Infrastruktur

Dicontohkannya, kerjasama angkutan bongkar muat barang maupun rekruitmen tenaga kerja nantinya bisa dikelola karang taruna setempat dengan catatan tidak boleh banyak tangan (satu pintu) yang mencampuri urusan yang sudah dikerjasamakan.

“Minimal melalui kerjasama yang di dorong ke karang taruna dengan perusahaan ada hasil yang bisa dialokasikan untuk kepentingan masyarakat banyak di Sertajaya ini.” Kata dia

“Kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 16 ribu ini, masuk dalam salah satu wilayah terpadat di Kecamatan Cikarang Timur. Sehingga dirinya mendorong agar karang taruna kepemudaan mengambil peran dengan menjalin sinergisitas dengan perusahaan yang berdiri di Sertajaya,” lanjutnya.[MIN/JAL]

BEKASI TOP