Bekasi Online

Polsek Setu Peketat Pengamanan Perayaan Natal

Polsek Setu perkatat pengamanan di Gereja Kristen Pasundan Cigelam Muktijaya Setu.[HSB]
Polsek Setu perkatat pengamanan di Gereja Kristen Pasundan Cigelam Muktijaya Setu.[HSB]
POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Setu perketat pengamanan rumah ibadah umat Kristiani yang melakukan ibadah perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Untuk pengamanan tersebut Kepala Kepolisian Sektor Sektor Setu AKP Agus Rohmat,SH, menyebar anggota ditiap-tiap rumah ibadah dan gereja. Pengaman perayaan Natal di Gereja Kristen Pasundan Cigelam, Desa Muktijaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, langsung dipimpin oleh Aiptu Edison Sitorus.

“Pengamanan rumah ibadah jelang Natal kita perkeatat untuk memberikan rasa aman pada umat yang menyelenggarakan Natal 2016 agar seluruh rangkaian perayaan itu berlangsung aman dan tertib,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat meninjau langsung pengamanan Kebaktian di Gereja Kristen Pasundan di RT04/03, Sabtu 17 Desember 2016.

Menurut Kapolsek, kegiatan pengamanan perayaan Natal di wilayah hukumnya ada beberapa titik, yakni GKP Cigelam dan rumah ibadah HKBP Serang Tamansari, GPDI Jati Burangkeng, Bethel Perumahan Grand Residence Cijengkol dan Bethel Ruko Graha Mustika Media Lubangbuaya.

“Pengamanan ini sudah dilakukan setiap Kebaktian rutin, tapi menjelang Natal kita perkatat dengan memperbanyak jumlah anggota,” terangnya.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memantau langsung pengamanan Gereja Kristen Pasundan, Cigelam, Muktijaya, Sabtu 17 Desember 2016.[HSB]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memantau langsung pengamanan Gereja Kristen Pasundan, Cigelam, Muktijaya, Sabtu 17 Desember 2016.[HSB]
Kapolsek berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan baik tanpa terjadi konflik sosial. “Karena itu kita meminta semua lapisan masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Setu,” ujarnya.

Sebagaimana perintah Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra,SH,SIK,MH,Msi, agar seluruh wilayah menjaga stabilitas Kamtibmas di rumah ibadah dan gereja yang melakukan ritual Kebaktian dan perayaan Natal.

“Bersama aparat dari TNI, sebelum dimulainya Kebaktian lebih dahulu kita melakukan pemeriksaan ruangan dan sekitar tempat ibadah termasuk barang bawaan jemaat tak luput dari pemeriksaan. Setelah dipastikan aman dan steril maka jemaat dipersilakan melakukan Kebaktian,” katanya.

“Baik petugas keamanan dalam (dari pihak rumah ibadah) kita intensifkan koordinasi. Seperti tempat parkir kenderaan masuk dalam pengawasan agar jemaat tenang melakukan ibadah,” ucapnya.[HSB]

BEKASI TOP