Bekasi Online

Syaikhu: Lestarikan Seni Budaya Bangsa

Pembukaan Festival Seni, Budaya dan Kepariwisataan se Jawa Barat, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Sabtu 29 Oktober 2016.[SUB]
Pembukaan Festival Seni, Budaya dan Kepariwisataan se Jawa Barat, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Sabtu 29 Oktober 2016.[SUB]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi,H  Ahmad Syaikhu, membuka Festival Seni, Budaya dan Kepariwisataan se Jawa Barat, di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Sabtu 29 Oktober 2016.

Festival yang berlangsung selama dua hari tanggal 29 – 30 Oktober 2016 diikuti 26 kabupaten/kota yang menampilkan sanggar-sanggar budaya dengan peserta 700 orang dan menmpilkan 12 UKM yang ada di Kota Bekasi.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Disporbudpar Kota Bekasi, Ketua Tim Penggerak PKK kOta Bekasi, Ketua DWP Kota Bekasi, Camat dan Lurah se Kota Bekasi, Budayawan Kota Bekasi serta tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengatakan kegiatan ini dapat melestarikan nilai-nilai seni budaya yang berakar pada budaya bangsa, menarik anak-anak muda untuk terus melestarikan budaya serta dapat menjalin kerjasama dan kekeluargaan baik diantara daerah maupun sesama insan budayawan dan pariwisata se Jabar.

“Kota Bekasi pasti mampu mengadakan ajang-ajang seperti ini hingga taraf nasional, seperti Festival Nusantara,” kata Syaikhu.

Diharapkannya, kegaitan ini dapat memelihara budaya Indonesia khususnya yang ada di daerah dapat dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara, Kadisporbudpar, Encu Hermana, berharap untuk tahun mendatang dapat mengadakan ajang yang lebih tinggi bertaraf nasional dan internasional.

“Bukan tidak mungkin kita dapat mengadakan hingga ajang Internasional, kita undang budaya-budaya dari negara lain,” ujarnya.[SUB]

BEKASI TOP