Bekasi Online

Pemkab Bekasi Butuh Tambahan Mobil Damkar

Pasukan Damkar Kabupaten Bekasi pada Apel Hut Damkar Ke 99 dan Satpol PP ke 68, Senin 26 Maret 2018.[IST]
KABUPATEN BEKASI | POSBEKASI.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi telah berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dapat memberikan unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor mengatakan bahwa sebagai dinas baru, pihaknya masih sangat kekurangan fasilitas di antaranya mobil pemadam kebakaran dan pos pemadam kebakaran.

“Untuk pos pemadam kebakaran, rencananya ditambah empat pos lagi dari tujuh pos yang sudah ada, pos itu di antaranya berada di di Kecamatan Setu, Sukatani, Kedungwaringin dan Metland Cibitung,” paparnya seperti dikutip dari laman dakta.com, Senin 3 September 2018.

KLIK : Wabup Bekasi Semangat Kerja Damkar Lebih Baik Lagi

Meurutnya, dengan adanya penambahan pos pemadam tersebut, otomatis diperlukan penambahan mobil pemadam dan personil.

Untuk mobil pemadam, pihaknya sudah meminta Pemprov Jawa Barat untuk memberikan mobil pemadam.

“Sarana dan prasarana masih jauh tertinggal dengan wilayah lain, untuk itu diperlukan studi banding ke wilayah lain untuk melihat kemajuan yang dimiliki di bidang pemadam kebakaran sehingga bisa diaplikasikan di wilayah Kabupaten Bekasi yang memiliki kawasan industri,” jelasnya.

KLIK : Puskesmas Kabupaten Bekasi Baru 70 Persen Terakreditasi

Sahat menambahkan, pos Damkar juga idealnya dibangun di seluruh kecamatan oleh karena itu pihaknya berencana menambah pos secara bertahap guna mengantisipasi terjadinya kebakaran serta cepat dalam penanganan kebakaran.

“Kami juga masih kekurangan personil untuk mengisi pos-pos pemadam kebakaran yang akan dibangun dalam waktu dekat tersebut,” pungkasnya.[]

BEKASI TOP