Bekasi Online

Kapolda Metro Perintah Jajarannya Bentuk Satgas Premanisme

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.[DOK]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Aksi premanisme sepertinya tidak pernah padam, bahkan aksi premanisme kali ini membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis semakin geram.

Pasalnya, aksi premanisme ini mencoreng aparat karena pemerasan berkedok uang jasa keamanan. “Yang di Kota Tua, Kapolres Metro Jakarta Barat sudah bentuk satgas untuk menindak pemalak,” kata Irjen Idham Azis, Selasa 28 Agustus 2018.

Dengan Satgas Pemberantasan Premanisme kata Idham Azis, operasi kewilayahan semkin gencar melakukan razia, hal ini juga bagian upaya tindakan pencegahan.

“Satgas Premnisme ini harus tetap bekerja profesional dengan melakukan tindakan sesuai prosudur. Seperti yang di Tanah Abang dan di Cengkareng sudah ditangkapi,” ucapnya.

KLIK : Ini Pesan Kapolrestro Bekasi Kota pada Safari Kamtibmas di SMK KBM I

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan, pihaknya telah mengungkap aksi premanisme dan pemerasan berkedok uang jasa keamanan di kawasan Komplek Ruko Seribu, Cengkareng.

“Modusnya, berkedok jasa keamanan dan kebersihan. Faktanya, ada pemaksaan karena tarif ditetapkan sepihak,” terangnya.

Sedangkan Polsek Metro Tanah Abang, berhasil mengamankan lima juru parkir yang kerap melakukan pemalakan terhadap pengunjung di Pasar Tanah Abang, pada Jumat 24 gustus 2018.

“Lima pelaku, MI,19 tahun, RG,26 tahun, MS,27 tahun, R,33 tahun, dan AK,43 tahun. AK ini sebagai kaptin,  mereka sudah kita amankan,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono.[ZUL/POB]

BEKASI TOP