Bekasi Online

Ini Pesan Kapolrestro Bekasi Kota pada Safari Kamtibmas di SMK KBM I

Kapolsek Bantar Gebang Kompol Siswo membacakan amanat Kapolres Metro Bekasi Kota saat menjadi Irup Upacara Bendera di SMK KBM I, Senin 27 Senin 2018.[IST]
MUSTIKAJAYA | POSBEKASI.COM – Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Siswo, membacakan amanat Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat upacara bendera di SMK KBM I Kota Bekasi.

Kompol Siswo yang menjadi Pembina upara bendera, Senin 27 Agustus 2018, di SMK KBM I, Jalan Rambutan, Kampung Kelapa Dua, RT01/07, Kelurahan Padurenan, Mustika Jaya, diikuti 1.300 siswa-siswi, guru dan staf itu menyatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua shg dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera.

Atas nama Pimpinan dan Pribadi, Saya menyampaiakan ucapan terimaksih atas diberinya kehormatan sebagai Irup pada Upacara di SMK KBM I. Ucapan terimaksih juga kami sampaikan atas situasi kamtibmas wilayah Kita Bekasi secara umum aman dan kondusip. Itu semua berkat partisipasi semua pihak dan seluruh warga Kota Bekasi, termasuk para peserta upacara dihadapan kami.

Upacara juga merupakan salah satu media utk membina kepribadian dan karakter sebagai warga Negara yang baik sesuai idiologi Bangsa Indonesia, yaitu Pancasila dan UUD 1945. Selain itu juga merupakan media untuk menghormati para pejuang dan pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI.

KLIK : Tawuran Pelajar di Bantar Gebang, Seorang Tewas dan Dua Luka Bacok

Sebagai kota pemyeimbang Ibukota DKI Jakarta, dalam rangka pelaksanaan event internasional Asian Games, Kota Bekasi mempersiapkan diri sebagai salah satu wilayah yang menjadi tuan rumah pada pelaksanaan cabor sepak bola. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kita, kepercayaan yang terus terpelihara dan ditingkatkan melalui penataan kota terus lebih baik, sumberdaya manusia yang terus meningkat salah satunya kami dari Kepolisian memberikan pencerahan guna memberikan motivasi dan arahan untuk dilaksanakan.

Ke depan, kita juga melaksanakan Pileg dan Pilpres kami yakin situasi kamtibmas akan berjalan dengan aman terkendali. Apabila semua pihak dapat turut serta sadar kamtibmas memelihara keutuhan Bangsa mulai dari membangun lesadaran dari diri kita sendiri.

Polrestro Bekasi Kota, terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan meningkatkan prestasi kinerja melalui pemcapaian sebagai Polres menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dengan mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan pelayanan Kepolisian Bebas Korupsi (tanpa pungli) dengan pelayanan SKCK dan SIM selama 24 jam.

Peningkatan pelaksanaan tugas Polrestro Bekasi Kota, antara lain:

  1. Meningkatkat Ops Kepolisian melalui Ops Cipta Kamtibmas Kondusip, dengan melaksanakan Patroli Gabungan melibatkan anggota Polisi, TNI, Pol PP dan Dishub, guna menimalisir tindak kejahatan jalanan curanmor tawuran dan peredaran miras serta memelihara kamtibmas kondusif.
  2. Mengoptimalkan fungsi preentif Kepolisian melalui membangun hubungan kedekatan personil Polisi dengan masyarakat melalui progam Safari Kamtibmas ke Sekolah menjadi Irup dan Pembinaan di Sekolah.
  3. Meresmikan Polisi RW dengan menempatkan petugas Polisi dalam satu wilayah RW untuk melaksanakan kunjungan kepada seluruh elemen masyarakat guna menyampaikan himbaun dan menerima informasi dari masyarakat.

Kapala Kepolisian Restro Bekasi Kota

Dr.Indarto,SH,S.Sos,SIK,M.Si

[ISH]

BEKASI TOP