Bekasi Online

Modus Simpan Sabu Dilipatan Uang Kertas Rp2 Ribu

Narkotika jenis sabu.[DOK]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – Kelabui polisi dengan modus menyimpan narkotika jenis sbu dilipatan uang kertas pecahan Rp2.000. Pelaku Fernando Panggabean,36 tahun, pengedar paket kecil sabu itu digelandang ke Mapolsek Cikarang Selatan.

Fernando diringkus polisi saat berada di rumah toko Mutiara Ciantra Residence, Kampung Simpur RT02/04, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa 14 Agustus 2018 malam.

“Ada dua paket sabu ditemukan petugas saat dilakukan penggeledahan. Satu paket berat nettonya 1,7 gram dan 0,3 gram, total nettonya 2 gram. Paket sabu seberat 0,3 gram disembunyikan di dalam uang kertas pecahan Rp2 ribu,” kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro, Rabu 15 Agustus 2018.

Saat ditangkap, pelaku menyimpan satu paket 0,3 gram, kepada petugas dia mengaku masih menyimpn satu paket berisi 1,7 gram di rumahnya di Desa Sukasejati, Cikarang Selatan.

KLIK : Pelaku Penusukan Angota Polisi di Kafe NAV Bekasi Diringkus Polisi

“Petugas membawa pelaku ke rumahnya menunjukan paket yang disimpannya, kemudian berhasil menyita paket sabu seberat 1,7 gram di lemari pakaiannya berikut alat timbang digital. Lalu tersangka dan brang bukti dibawa ke Polsek untuk pengembangan,” terangnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri, menyatakan tersangka tertangkap saat menunggu calon pembeli. “Saat ditunggu beberapa jam, sosok pembeli tidak kunjung datang pelaku berencana pergi, saat itu juga polisi langsung menangkapnya,” katanya.

Dari keteranfan pelaku, ia mendapatkan sabu tersebut dari seseorang bernama Arif di daerah Karawang.

“Saat ini kita sedang memburu Arif untuk mengungkap peredaran narkoba di daerah Cikarang ini,” kata Iptu Jefri.[MIN/POB]

BEKASI TOP