Bekasi Online

Ditlantas Polda Metro Pastikan Atlet Asian Games Tiba Tepat Waktu

Ditlantas Polda Metro melakukan simulasi perjalanan atlet Asian Games 2018 tepat waktu di Wisma Atlet, Jakarta Pusat, Jumat 20 Juli 2018.[IST]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Ditlantas Polda Metro Jaya dan INASGOC, dan Dishub DKI Jakarta melakukan simulasi perjalanan atlet Asian Games 2018 yang kedua kalinya. Uji coba dilakukan untuk memastikan target waktu tempuh dari Wisma Atlet ke venue tercapai.

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Nurhandono mengatakan, simulasi ini dimulai dari Wisma Atlet menuju ke 6 venue yang ada di Jakarta. Nurhandono yakin bisa memenuhi target tiba di venue dalam 30 menit, termasuk ke venue terjauh yakni Cibubur.

“Kita yakin 30 menit sampai. Karena standar internasional 30 menit. Yang paling jauh Cibubur, kedua Pondok Indah, Rawamangun, Taman Mini, Bulungan, Ancol,” kata AKBP Nurhandono di Wisma Atlet, Jakarta Pusat, Jumat 20 Juli 2018.

KLIK : Kapolri: Tiga Ancaman Utama Asian Games 2018 

Simulasi ini melibatkan 18 unit bus Transjakarta. Bus tersebut dibagi menjadi 6 tempat, masing-masing venue terdapat 3 bus.

Sejumlah kekurangan dan kendala yang ditemukan saat simulasi pertama sudah menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki. Sejauh ini, target waktu itu bisa tercapai.

“Kita juga bekerja sama dengan BPTJ, untuk bersama-sama nanti untuk kita adakan simulasi. Simulasi kemarin kita memenuhi target, sekitar 21-22 menit,” ucap AKBP Nurhandono.

Sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya melaksanakan simulasi pengamanan jalur antar-jemput atlet Asian Games 2018 pada Rabu (4/7/2018) lalu. Jalur yang ditempuh yaitu dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Wisma Atlet, Kemayoran, dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.[ZUL/POB]

BEKASI TOP