Mahalnya Sekolah Negeri Di Bekasi

Ilustrasi

BEKASI | POSBEKASI.COM – Besok, Senin 16 Juli 2018, mulai masuk tahun ajaran baru. Sejmlah orang tua calon murid baru SMA/SMK Negeri di Kota Bekasi mengeluhkan mahalnya uang masuk setelah anaknya diterima lewat seleksi PPDB online 2018.

Berbagai alasan dari pihak sekolah untuk mengumpulkna uang jutaan tiap murid baru itu membuat sebagian besar orangtua mengeluh karena harus mencari pinjaman.

“Tidak sedikit orang tua terpaksa mencari pinjaman untuk membayar jutaan saat lapor diri atau daftar ulang ke SMA,” kata salah seorang ibu calon siswa yang diterima masuk SMA Negeri 9 Mustika Jaya, Kota Bekasi, kepada posbekasi.com, Ahad 15 Juli 2018.

Menurutnya, dirinya harus mengeluarkan uang jutaan untuk membayar sejumlah keperluan seperti seragam sekolah dan uang lainnya.

KLIK : Masuk SMA Negeri 1 Setu Bayar Rp5 Juta

“Saya heran, kog sekolah negeri mahal? Bahkan sekolah negeri lebih mahal dari beberapa sekolah swasta,” tuturnya.

Dia berharap Pemko Bekasi mempunyai solsui untuk menurnkan jumlah uang pangkal sekolah karena tidak semua ekonomi warga mampu membyar uang jutan rupiah.

“Saya harap Pemko Bekasi mempunyai kebijkan menurunkan uang masuk. Saya khawatir banyak anak-anak tidak bisa melanjutkan ke SMA karena tidak mampu membayar,” ucapnya.

Sementara, salah satu Netizen, Apep Sapjani, menulis di akun facebook Netizen Posbekasi menyatakan semua sekolah negeri di Bekasi mahal. “Semuanya sekolah negeri di Bekasi bayar mahal…..” tuilisnya.[POB5]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *