Bekasi Online

Masuk SMA Negeri 1 Setu Bayar Rp5 Juta

SMA Negeri 1 Setu.[DOK]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – Uang masuk murid baru tahun ajaran 2018 di SMA Negeri 1 Setu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dinilai sangat memberatkan orang tua calon didik baru.

Untuk pembayaran uang masuk calon didik baru di patok Rp5 juta. “Ini sangat memberatkan kami sebagai orang tua. Kami tidak menyangka masuk sekolah negeri harus bayar Rp5 juta, lebih mahal dari sekolah swasta,” ungkap salah satu orang tua calon siswa baru SMA Negeri 1 Setu yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Posbekasi.com, Jumat 13 Juli 2018.

Hal itu diungkapkan wanita seproh baya tersebut usai mendaftar ulang untuk putranya yang dinyatakan diterima atau lulus PPDB online SMAN 1 Setu.

KLIK : Masih Ada Celah Kecurangan Sistem PPDB Online

Lebih lanjut ibu rumah tangga itu menyebut, untuk pembayaran total Rp5 juta yang diinformasikan dari panitia penerima murid baru SMAN 1 Setu, dengan rincian Rp2,5 juta untuk pembayaran  jas almataer, seragam sekolah, baju batik, kaos olahraga, termasuk pembayaran SPP satu bulan Rp300 ribu.

“Sedangkan Rp2,5 juta lagi akan disetorkna setelah murid masuk sekolah. Anehnya, tidak disebutkan atau belum ada penjelasan rincian Rp2,5 juta untuk pembayaran apa,” ungkapnya.

KLIK : Awas! Perjualbelikan Kursi Siswa Baru Dijerat Hukum Pidana

Dikatakannya, sebagai orang tua dengan ekonomi keluarga yang pas-pasan sangat keberatan dengan sisa yang harus dibayar lagi Rp2,5 juta.

“Seperti saya hanya ibu rumah tangga dan suami yang bergaji pas-pasan sangat diberatkan sekali harus membayar Rp2,5 juta itu. Kami maklumi kalau yang Rp2,5 juta pertama untuk kebutuhan anak-anak, tapi kalau yang Rp2,5 juta yang nanti harus dibayar jelas kami sangat keberatan. Kami mohon kepada Bupati dan Disdik Kabupaten Bekasi untuk bijak dan tidak memberatkan dengan membayar Rp2,5 lagi setelah masuk sekolah atau sampai ada keputusan. Ini memberatkan masyarakat yang ingin mesekolahkan anaknya,” tutur sang ibu tersebut dengan raut wajah bersedih.[MIN/POB]

BEKASI TOP