Penjabat Walikota Bekasi Lepas Ribuan Peserta Mudik Gratis

Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah melepas ribuan peserta mudik gratis di Bekasi Town Square, Sabtu 9 Juni 2018.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Penjabat Walikota Bekasi R.Ruddy Gandakusumah melepas ribuan peserta mudik gratis yang diberangkatkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bekasi, Sabtu 9 Juni 2018.

Kegiatan pelepasan musik gratis berlangsung di Bekasi Town Square, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, sebanyak 24 bus yang mengangkut sedikit ya 1000 peserta mudik gratis berangkat secara serentak.

Ruddy Gandakusuma mengatakan ini adalah bentuk kepedulian yang sangat luar biasa kepada masyarakat Kota Bekasi khusunya, ini yang perlu kita apresiasi.

Ruddy melanjutkan, Ini adalah program nyata yang dilakukan oleh BPJS yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat kota bekasi yang menggunakan BPJS.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun yang lalu yaitu sekitar 1000 orang yang diberangkatkan dan pertambahan rute dari tahun sebelumnya, ” jelasnya.

Ruddy berpesan kepada supir agar hati hati mengendarai armadanya sehingga para peserta mudik garatis dapat menikmati perjalanannya.

“Tidak semua masyarakat dapat berangkat mudik gratis jadi kita harus bersyukur sehingga kita dapat bersilahturahmi dengan sanak di kampung halaman,” ungkapnya.

KLIK : Santunan Kematian TKK Pemko Bekasi Diwarnai Isak Tangis

Saya berpesan kepada pemudik agar ingat tanggal 27 juni kelak kita akan mengadakan pilkada jadi jangan kelamaan dikampung karna 47% warga bekasi adalah pendatang sedangkan target dari pesta deomkrasi yang akan diadakan 70%.

Saya sangat mengapresiasi mudik yang diselenggarakan oleh pihak manapun karna dengan adanya kegiatan sejenis ini dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas, ungkap Pj Wali Kota.

Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumardjono menjelaskan, pada tahun ini, pihaknya secara keseluruhan memberangkatkan sedikitnya 10 ribu peserta mudik gratis yang tersebar di beberapa wilayah.

“Ada enam titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi, para pemudik diberangkatkan serentak,” kata Simardjono.

Untuk wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bis, untuk wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 19 armada bus.

“Kegiatan ini diselenggarakan selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.” jelas Sumardjono.

Kegiatan mudik gratis tersebut melayani rute perjalanan pemudik ke kampung halaman yang berada di wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *