Dua Terduga Teroris Ditangkap di Cikarang, 4 Tewas Ditembak di Cianjur

Densus 88 Anti Teroro.[DOK]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Pascapenembakan empat terduga teroris di Cianjur, Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 kembali menangkap dua terduga teroris di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Ahad 13 Mei 2018.

Salash seorang terduga yang ditangkap berinisial MI alias AB, kemudian Densus 88 melakukan  penggeledahan di rumah terduga teroris di sebuah rumah kontrakan di Perumahan Tridaya Indah 2 Blok K-5/9, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  Ahad 13 Mei 2018 sore.

Densus bergerak dari Polsek Tambun dan langsung memasuki rumah bercat biru. Tempat kediaman MI, mertua dan dua adik ipar. MI diduga terlibat jaringan teroris JAD, dia diketahui melakukan aktivitas pelatihan semi militer di Sukabumi.

4 Teroris Tewas 

Sementara, empat terduga teroris ditembak mati di Cianjur, pada Ahad 13 Mei 2018 dini hari merupakan pelaku yang mengincar Markas Korps Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok.

“Kejadiannya di Pasar Pasir Hayam, Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur pada Minggu dini hari, saat para terduga teroris hendak menuju Mako Brimob dari Sukabumi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Ahad 13 Mei 2018.

KLIK : Siaga I, Polsek Setu Perketat Pengamanan Wilayah

Menurut Setyo, penangkapan berawal dari informasi Intelijen yang kemudian ditindaklanjuti  Detasemen Khusus 88 Antiteror dengan membuntuti keempat terduga teroris tersebut dari Sukabumi.

“Setibanya di Cianjur terduga teroris mengetahui ada petugas yang membuntuti, terduga teroris tersebut berupaya mengecoh petugas dengan memasuki terminal di Cianjur,”katanya.

Melihat itu, petugas tidak mau kehilangan jejak para teroris segera melakukan konfrontasi pada para terduga teroris. “Teroris melawan dengan senjata api yang mereka bawa hingga petugas melakukan penembakan,” katnya

Keempatnya tewas di dalam mobil Honda Brio warna abu abu dengan nomor polisi F 1416 UZ yang dikenderai terduga teroris.

Keempat terduga tersebut berinisial, BBN,21 tahun, asal Jakarta Pusat, DCN,23 tahun, asal Kebumen, AR,33 tahun, asal Pekalongan, dan S,28 tahun, asal Lampung Utara.

“Barang bukti yang diamankan berupa dua senjata api Revolver, delapan buah peluru, dan sejumlah identitas lain.Pada pukul 04.00 pun Jenazah tengah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” katanya.[ISH/JAL/POB6]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *