Bekasi Online

Wabup Bekasi Akui Masalah Pendidikan Belum Selesai

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin bersama siswa SD.[IST]
CIKARANG, POSBEKASI.COM – Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengakui, persoalan pendidikan dan tenaga kerja menjadi bidang yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, pendidikan di kabupaten bekasi dari segi infrastruktur masih belum memadai, karena setiap tahun ada saja permasalahan saat penerimaan peserta didik baru, diantaranya kurangnya ruang kelas serta tenaga pendidik yang belum memadai.

Minimnya infrastruktur sekolah diakuinya berpengaruh pada mutu pendidikan, sehingga kualitas lulusan baru yang menjadi tenaga kerja di Kabupaten Bekasi kalah bersaing dengan pendatang.

KLIK : Ini “Umpatan” Kemarahan Pembaca Pobekasi Terkait Jalan Rusak

“Masih adanya persoalan di bidang pendidikan dan tenaga kerja maka kami terus melakukan berbagai program agar kualitas pendidikan berbanding lurus dengan peningkatan komptensi tenaga kerja,” ucap Eka seperti dikutip dari laman dakta.com, Senin 30 April 2018.

Meski bidang tenaga kerja dan pendidikan menjadi hal yang belum bisa diselesaikan, namun Eka mengklaim untuk infrastruktur jalan jauh lebih baik karena selama lima tahun kebelakang pemerintah daerah telah menggenjot perbaikan infrastruktur jalan.

“Jalan yang belum baik akan juga dibangun melalui APBD Kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat,” katanya.[POB]

BEKASI TOP