Bekasi Online

Entaskan Pengangguran, Nur-Firdaus Luncurkan Plan B Generasi Millennial Kota Bekasi

Paslon Walikota Bekasi Nur Suriyanto – Adhy Firdaus meluncurkan program Palnet Bekasi Kreatif  untuk generasi muda sebagai wadah mengentaskan angka pengangguran, Ahad 22 April 2018.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM –  Setelah meluncurkan Kartu Bekasi Maju (KBM) dan Kartu Pasti Kerja (KPK), pasangan calon Walikota Bekasi Nomor 2, DR.Nur Supriyanto,MM – DR.Adhy Firdaus Saady,MSc, kembali meluncurkan program kretif untuk generasi millennial Kota Bekasi.

Peluncuran rancangan program kreatif ini diberi nama “Plan B” atau Planet Bekasi Kreatif, ditandai dengan pemukulan drum oleh Nur Supriyanto ini dihadiri lebih dari 250 orang yang  didominasi para kawula muda (anak-anak muda), di XXI Lounge, Mega Hypermall Bekasi. Ahad 22 April 2018.

Acara peluncuran Plan B ini dikemas dengan “Ngobrol Asyik Tentang Industri Kreatif’” yang dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, para anggota DPRD Fraksi PKS di antaranya, Ariyanto Hendrata dan Presiden Asyik Preneur Ahmad Baidillah Thariq Barra.

Nur – Firdaus langsung meapresiasi kehadiran generasi millennial yang terlihat antusias menyambut program pro anak muda seperti Plan B dan Bekasi Islamic World.

Menurut Nur Supriyanto, Plan B atau Planet Bekasi Kreatif, merupakan wadah atau tempat bukan cuma komunitas, namun dibangun gedung yang dikhususkan bagi anak-anak muda bertemu untuk mengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif.

“Plan B ini bertujuan salah satu cara mengentaskan tingkat pengangguran apalagi ditopang dengan dua program andalan NF yang sudah diluncurkan sebelumnya yakni KBM dan KPK,” katanya.

Era millennial yang menjadi era digital seperti saat ini lebih digandrungi para anak-anak muda untuk berkreatifitas dan Pemko Bekasi akan mendorongnya menjadi entrepreneur muda yang dapat berdaya usaha memajukan perekonomian.

“Harus ada program-program besar untuk anak-anak muda. Angkatan kerja di Kota Bekasi ada sekitar 12 ribu orang. Jauh lebih tinggi dari rata-rata Jawa Barat, dengan tingkat pengangguran yang masih tinggi. Kami membuat terobosan Plan B juga Bekasi Islamic World dengan tepat sasaran hingga mengurangi tingkat pengangguran di Kota Bekasi nantinya,” ungkap Nur Supriyanto.

Nur Supriyanto berharap, Plan B mampu menyerap energi-energi positif anak-anak muda sehingga bakat dan kemampuan mereka bisa disalurkan dan menjadi lapangan kerja yang bisa memiliki penghasilan bagi kaum millenial.

“Banyak anak-anak muda Bekasi yang akhirnya melakukan proses kreatif di luar, ada yang di Jakarta dan di Bandung. Dengan Plan B ini saya berharap anak-anak muda yang diluar Bekasi bisa kembali ke Kota Bekasi untuk lebih baik dan lebih maju,” katanya.[SOF/POB1]

BEKASI TOP