posbekasi.com

Ini Kata Pjs Walikota Tentang Kinerja KPU pada Pilkot Bekasi

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersama komisioner KPU Kota Bekasi, Senin 19 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Pejabat Sementara Walikota Bekasi R.Ruddy Gandakusumah, berkujung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Senin 19 Februari 2018.

“Kedatangan saya hanya untuk koordinasi dengan KPU Kota Bekasi,” kata Ruddy.

Kedatangan Ruddy disambut baik oleh Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi dan para komisionernya, serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi.”Saya apresiasi kinerja KPU selama ini. Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi akan supporting penyelenggaraan Pikada serentak 2018,” ujar Ruddy.

Menurut Ruddy, support Pemerintah Kota Bekasi kepada KPU harus tepat konsisten. Soalnya, KPU saat ini bukan saja menyiapkan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat 2018.

“Saya tahu KPU sibuk sekali, karena bukan saja menyiapkan Pilkada serentak 2018, tetapi juga menyiapkan momen Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019,” tutur Ruddy.

Karena itu, ia juga mengharapkan kepada pasangan calon (paslon) yang berkontestasi dapat kesempatan Pilkada serentak 2018 dapat melaksanakannya dengan umum, bebas, jujur dan adil.

“Hal-hal ini bisa kita bicarakan lagi, saya siap bekerjasama dengan Panwaslu juga untuk menjaga nertalitas ASN (Aparatur Sipil Negara) karena tugas saya disini adalah corong pemerintah pusat dan undang-undang,” tandasnya.[REL/ISH]

BEKASI TOP