Bekasi Online

Polsek Mugem Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon Akibat Puting Beliung

Kapolsek Mugem AKP Soemantri turut bergotong royong memperbaiki rumah yang tertimpa pohon roboh akibat angin puting beliung di Desa Pantai Bakti, Sabtu 3 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Angin putting beliung di kawasan Muara Gembong (Mugem), Kabupaten Bekasi, mengakibatkan rumah Kemah,48 tahun, tertimpa pohon mangga hingga sebagian genteng rumahnya ambruk, Sabtu 3 Februari 2018 dinihari,.

Wanita yang tinggal seorang diri di rumahnya itu pernah mendapat bedah rumah (batuan Rutilahu anggaran tahun 2015 dari Pemkab Bekasi), kini tertimpa pohon mangga yang roboh saat Kemah hendak melaksanakan shalat subuh.

Akibat robohnya pohon mangga itu, rumah berukuran 5 x 7 meter mengalami kerusakan dibagian dapur hancur ditaksir mengalami kerugian Rp5 juta.

Mengetauhi kejadian tersebut, jajaran Polsek Mugem langsung memberi bantuan dengan bergotong royong memperbaiki rumah Kemah, yang beralamat di Kampung Kedung Bokor, RT03/03, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong.

“Kapolsek Muara Gembong bersama Binmaspol Desa Pantai Bakti Aiptu Triyadi, dan angota Linmas dibantu warga sekitar bergotong royong memperbaiki rumah Kemah. Alhamdulillah hingga siang tadi perbaikan rumah tersebut selesai dan berjalan lancar berkat kepedulian kita semua,” kata Kasubbag Hummas Polrestro Bekasi, AKP Sukrisno kepada Posbekasi.com, Sabtu 3 Februari 2018.

Dalam kesempatan tersebut lanjut AKP Sukrisno, Kapolsek Mugem AKP Soemantri memimpin langsung gotong royong perbaikan rumah tersebut mengimbau masyarakat yang memiliki pohon besar didekat rumah ditebang agar tidak terjadi lagi hal serupa seperti yang dialami Kemah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya rumah Kemah yang dilaporkan mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon mangga yang roboh dan sudah kita perbaiki,” terang AKP Sukrisno.[POSB1]

BEKASI TOP