Bekasi Online

AKP Wahid Key Pimpin Operasi Cipkon Perdana di Perbatasan Setu

AKP Wahid Key melakukan Operasi Cipkon perdananya memantau jalur keluar masuk Setu di Jalan Raya Letjen Suprapto bersama anggotanya pada Sabtu 3 Februri 2018 dinihari.[IST]
POSBEKASI.COM, SETU – AKP Wahid Key,S.Sos,MH, memimpin Operasi Cipta Kondisi (cipkon) perdananya sebagai Kapolsek Setu melakukan patroli mobile ke wilayah perbatasan dan jalur keluar masuk Setu, Kabupaten Bekasi.

AKP Wahid Key Setu bergerak dari Mapolsek Setu bersama Tim Unit Sabhara, Lalulintas, Reskrim dan Binmas, menelusuri jalan-jalan desa hingga perbatasan Setu dengan wilayah Cileungsi Bogor.

“Operasi Cipkon ini untuk menekan angka kejahatan pada malam hingga menjelang subuh, seperti pencurian kenderaan bermotor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan serta strong point di Jalan Raya MT Haryono dan Jalan Raya Letjen R Suprapto yang merupakan jalur keluar masuk Setu dari wilayah Cikarang Barat, Cileungsi Bogor dan Bantar Gebang Kota Bekasi,” kata AKP Wahid Key kepada posbekasi.com, Sabtu 3 Februari 2018 dinihari.

Selain itu lanjut AKP Wahid Key, Operasi Cipkon juga menyambangi dan memantau sentra-sentra bisnis seperti SPBU, mini market, rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan, dan ATM bank yang ada di wilayah hukum Polsek Setu.

“Kita pastikan sentra-sentra bisnis itu kondusif, pegawai atau petugas keamanan yang menjaga di sentra-sentra itu kita himbau untuk selalu waspada dan segera melaporkan bila ada terjadi sesuatu yang menggangu kelancaran kamtibmas,” ujar AKP Wahid Key yang dilantik sebagai Kapolsek Setu pada Kamis 1 Februari 2018.

Operasi Cipkon juga memeriksa surat-surat kelengkapan dan barang bawaan sejumlah kenderaan baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas di jalur keluar masuk Setu.

“Kenderaan yang kita curigai langsung kita hentikan dengan memeriksa surat kelengkapan kenderaan dan juga barang bawaan untuk mengantisipasi adanya barang terlarang seperti, senjata api, tajam maupun bahan peledak,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan menjelang pukul 03:00 dinihari tadi, Operasi Cipkon yang dipimpin AKP Wahid Key bersama lima anggota Polsek Setu berjalan kondusif.[YAN/POSB1]

BEKASI TOP