Bekasi Online

Patroli Mobile Setu Pantau Bubaran Pelajar Mengikuti UN Hari Pertama

Aparat Polsek Setu beri pengamanan pada pelajar SMKN 1 Setu usai mengikuti ujian UN dan USBN hari pertama, Senin 3 April 2017.[RIK]
Aparat Polsek Setu beri pengamanan pada pelajar SMKN 1 Setu usai mengikuti ujian UN dan USBN hari pertama, Senin 3 April 2017.[RIK]
POSBEKASI.COM – Hari pertama Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional USBN SMA dan SMK tahun 2017, pada Senin 3 April 2017, di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, mendapat pengaman ketat dari Polisi.

Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, menggelar Patroli Mobile memantau sekolah-sekolah yang melaksanakan UN dan USBN terutama saat para pelajar usai mengikuti ujian.

Patroli gabungan Unit Sabhara Polsek Setu bersama Unit Reskrim memantau saat pelajar bubaran ujian untuk mengantisipasi pelajar tidak berkumpul atau nongkrong.

“Kita pantau semua sekolah yang melaksanakan UN dan USBN, tertutama saat bubaran ujian agar pelajar segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman saat ditemui Posbekasi.com di SMKN 1 Setu, Senin 3 April 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, penjagaan unit Patroli tersebut guna mengantisipasi pelajar bergerombolan yang dikhawatirkan bisa memicu perkelahian antar pelajar.

Untuk pengamanan selama bubaran sekolah hari pertama pelajar mengikuti UN dan USBN  di pimpin oleh Kapolsub Sektor Bekasi Timur Regency Aiptu H Sutarjo.

“Patroli yang beranggotakan anggota Binmas dan Reskrim serta Intelkam itu disebar ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN dan USBN untuk menjaga Kamtibmas usai bubaran ujian,” katanya.

Ditambahkannya, Patroli Mobile siang hari itu juga menyambangi ke berbagai tempat dan lokasi seperti sentra-sentra perekonomi dan perkantor pemerintah.

“Setelah mengamankan jalannya UN dan USBN hingga bubaran pelajar mengikuti ujian, Patroli juga melakukan pengamanan ke berbagai lokasi seperti, kantor pemrintahan, bank, ATM, rumah sakit, SPBU, sentra-sentra perekonomian lainnya,” tambahnya.

Semua ini kata Aiptu Parjiman, merupakan langkah anisipasi yang menjadi atensi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra dan perintah langsung Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat.

“Khususnya selama UN dan USBN berlangsung, Polsek Setu terus menjaga keamanan sekolah dan pelajar selama mengikuti ujian dalam upaya menciptakan Kamtibmas di lingkungan,” terangnya.[RIK]

BEKASI TOP