Bekasi Online

Polsek Setu Ciduk Dua Pedagang Miras Oplosan

Dua tersangka penjual miras oplosan diciduk polisi di warung jamu tempat menjual miras.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, menciduk dua pelaku penjualan miuman keras (miras) oplosan yang membahayakan kesehatan dan mencam keselamatan bagi pekonsumsinya.

Dua pelaku yang diciduk secara terpisah dari warung jamu masing-masing, pada Senin 20 Nopember 2017 mlam, yakni Rovert Stendo, yang menjual miras di toko jamu di Jalan MT Haryono, Kampung Serang, RT01/03, Desa Tamanrahayu, Setu, Kabupaten Bekasi.

Sekitar 200 meter dari lokasi penjual miras oplosan pertama, Kapolsek Setu bersama Kanit Reskrim Iptu Nano, dan anggota Reskrim yang melakukan Operasi Miras kembali menciduk  Fauzi Azim pedagang miras oplosan.

Dari dua tersangka tersebut berhasil disita 22 plastik miras oplosan dari warung Robert Stendo, sedangkan dari warung Fauzi Azim polisi menyita 10 plastik miras oplosan, bersama bahan pembuat miras oplosan yakni 3 botol sprite, 1 corong, 1 gayung, 1 galon aqua, 1 botol wiski ukuran kecil, dan 1 botol pewarna makanan merk kupu-kupu.

“Kedua tersnagka penjual miras beserta barang buktinya kita bawa ke Mapolsek Setu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, di Mapolsek Setu, Rabu 22 Nopember 2017.

Menurutnya, kedua warung jamu yang diketauhi menjual miras itu berkat laporan warga sekitar yang resah dengan dua pelaku yang kerap menjual miras termasuk kepada remaja.

“Kita mendapatkan laporan warga yang resah penjualan miras oplosan itu, kemudian anggota melakukan opsnal setelah meyakini informasi tersebut kita langsung mendatangi kedua warung jamu tersebut,” katanya.

Menurut keterangan kedua tersangka kata Kapolsek, mereka meracik sendiri miras tersebut. “Dari pengakuan keduanya sduah tiga bulan terakhir ini mereka menjual miras oplosan itu,” ujarnya.[RAD]

BEKASI TOP