Bekasi Online

Mau Ditembak Polisi, Tiga Pemakai Sabu Menyerah

Tiga identitas pemakai narkoba yang ditangkap polisi.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Tiga orang diduga pemakai narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus dan sempat dincam akan ditembak saat hendak melarikan diri dari sergapan polisi, pada Kamis 1 Juni 2017, pukul 01:30 dinihari

Tiga pelaku itu berinisial EPS,51 tahunn, warga Kampung Rawahingkik, Cileungsi, Kabupaten Bogor, RIM,30 tahun, warga Cipinang Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan NAK,44 tahun, warga Kampung Rawa Atug, Desa Cibening, Setu, Kabupaten Bekasi.

“Ketiganya diduga menggunakan narkotika kedapatan saat petugas patroli malam menyisir daerah rawan di wilayah hukum Polsek Setu. Ketiganya berhasil ditangkap Unit Patko Polsek Setu di Kampung Sawah, RT01/03, Desa Cikarageman,  Kecamatan Setu, pada Kamis 1 Juni pukul 01:30 dinihari,” katanya.

Sebelum dilakukan penangkapan, Unit Patko Polsek Setu yang malam itu di pimpin Aipda Ugi Handoko bersama tiga anggota melihat ketiganya sedang berada di Ruko kosong dan melihat ada Patko Polsek Setu langsung bergegas hendak melarikan diri.

Melihat keganjilan aksi ketiganya yang tampak buru-buru mau kabur itu, Aipda Ugi Handoko langsung memerintahkan anggotanya untuk mengepung dan ketignya berhasil disergap. Namun ketiganya masih berusaha meloloskan diri itu langsung dikeluarkan anmcaman penembakan.

Mendengar ancaman penembakan itu, ketiganya pun menuruti peritah polisi untuk menghadap tembok dan tangan diangkat ke atas. Situasi itu diamnafaatkan polisi untuk menggeledah ketiganya, dan dari kantong celana EPS ditemukan 4 paket kecil berisikan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 0,1 gram merupakan siasa pakai.

“Ketiganya telah menggunakan sabu sebelum dipergoki petugas dengan menemukan empat plastik kecil sabu sisa pakai pelaku yang kemudian bersama barang bukti itu langsung digiring dan diamankan ke Mapolsek Setu guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya kini berupaya mengembangkan kasus narkoba ketiga pelaku yang dijerat Pasal 112 (ayat 1) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. “Kita konsisten memberantas narkotika, karenanya kasus ini kita kembangkan untuk memberantasan peredaran narkoba di wilayah Setu,” terang AKP Agus Rohmat.[MIN]

BEKASI TOP