Bekasi Online

Otak Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Seksual Remaja di Kota Bekasi Masih Diburu Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus merilis penangkapan dua tersangka dan memperlihatkan foto tiga pelaku pencurian disertai kekerasan seksual terhadap remaja Kota Bekasi oleh otak pelakunya masih diburu polisi di Polda Metro Jaya, Senin (17/5/2021). [Posbekasi.com /Zulkarnain]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya meringkus dua orang yang berinisial RP (28) dan AH (35) terkait kasus pencurian disertai kekerasan seksual (Curas) terhadap remaja berusia 15 tahun di Kota Bekasi. Otak pencurian dan pelaku kekerasan seksual berinisial RTS (26) masih diburu pihak kepolisian.

“Peran RP ini mengawasi keadaan sekitar pada saat RTS melakukan pencurian. AH ini ternyata juga pemilik sepeda motor yang digunakan oleh tersangka RTS dan RP untuk melakukan aksinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/5/2021).

Dua pelaku yang ditangkap polisi berdasarkan laporan orang tua korban ke Polres Metro Bekasi Kota bahwa putrinya menjadi korban kekerasan seksual dan pencurian handphone, pada Ahad (16/5/201) sekitar pukul 4.30 WIB.

Saat itu tersangka RTS berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencopot kipas exhaust atau ventilasi.

Kini trsangka RP dan AH dijebloskan ke penjara dijerat dengan Pasal 365 Ayat (2) KUHP dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sedangkan buronan RTS diancam dengan Pasal 285 KUHP dan atau Pasal 76D Jo Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 12 tahun penjara.[ZUL]

BEKASI TOP