Bekasi Online

Walikota Pastikan Penambahan Insentif RT/RW, Marbot, Linmas dan Kader Posyandu

Walikota Bekasi Rahmat Effendi hadiri temu komunikasi dengan warga di Kelurahan Harapan Mulya, Rabu 15 Nopember 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, MEDANSATRIA – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menghadiri silaturahmi bersama para Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Utara, di Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Rabu 15 Nopember 2017.

Walikota mempersilahkan untuk mempertanyakan apa saja mengenai pembangunan termasuk kendala kendala dan peemasalahan yang sering terjadi di wilayah, dengan sistem mengantri ada 11 warga yang menanyakan langsung kepadanya.

Diantaranya, warga tersebut menanyakan mengenai permasalahan Kartu Sehat Berbasis NIK, masalah insentif RT/RW di wilayah, termasuk juga perbaikan jalan, saluran yang dapat mengakibatkan banjir.

“Kartu tersebut sudah di anggarkan sampai Desember 2018 dan tidak perlu perpanjang kartu, dengan kartu yang sekarang masih bisa berobat di rumah sakit yang telah tercantum,” jawab Rahmat.

Untuk insentif RT/RW kata Rahmat, mulai Januari 2018 setiap bulannya mendapatkan insentif Rp1,5 juta dan Rp2 juta untuk RW.

“Tapi itu untuk bekerja, jangan malah di beri insentif besar jadi malas bekerja, untuk melayani warganya dan nantinya akan diberi 1 staff TKK tiap RW ditiap kelurahan masing-masing untuk mengontrol dan melayani warga dengan kebutuhan pelayanan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada 2018 insentif Kader Posyandu juga akan ditambah menjadi Rp500 ribu, Linmas Hansip Rp500 ribu ditambah beras 10 kg, termasuk marbot dan imam masjid juga akan ditambah perbulannya untuk kesetiaannya kepada rumah ibadah agar sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.[ISH]

BEKASI TOP