posbekasi.com

Kota Bekasi Masih Rawan Aksi Begal dan Tawuran Antar Ormas, Kapolres Ajak Masyarakat Kolaborasi Kondusifkan Wilayah Jelang Pemilu

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdaini didampingi Kapolsek Bantargebang Kompol Ririn Sri Damayanti sambang warga dengan program Cangkrukkan di Pos Kamling RT 03, Perumahan Vida, RW 16, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jumat (15/12/2023) malam. [Posbekasi.com /Salisun]

posBEKASI.com | BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan guna menciptakan Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mendukung Polri dalam menciptakan kondisi Kamtibmas aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 melancarkan program Cangkrukkan (Kumpul Bersama) mendengar dan mencatat curhatan warga.

 

“Kehadiran kami di sini sangat penting karena Polri tidak bisa sepenuhnya memberikan rasa aman tanpa dukungan warga karena warga merupakan mitra terdepan terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Kombes Dani Hamdani didampingi Kapolsek Bantargebang Kompol Ririn Sri Damayanti, Lurah Pedurenan Najarufin latif, Ketua RW 016 Ogik, Binmas, Pokdarkamtibmas, tokoh masyarakat dan warga sekitar pada kegiatan sambang warga dengan program Cangkrukkan di Pos Kamling RT 03, Perumahan Vida, RW 16, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jumat (15/12/2023) malam.

 

Lebih lanjut Dani sampaikan kegiatan serupa ini serentak dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran dimana Kapolda hadir di Jakarta Barat sementara Polres Metro Bekasi dan Polsek jajaran melakukan diwilayah masih masing baik Kapolsek maupun para Bhabinkamtibmas masing – masing.

 

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan saat ini Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan Operasi Mantap Brata Jaya yang dimulai pada tanggal 17 Oktober 2023 pengamanan jalannya tahapan Pemilu 2024 baik itu Kampanye Caleg dan Kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden di Kota Bekasi hingga nanti Pemilu pada 14 Februari 2024.

 

“Polres Metro Bekasi Kota mengharapkan agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat walau berbeda pilihan nantinya untuk tetap menjaga persatuan dan Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” sambungnya.

 

Kondisi Kamtibmas di kota Bekasi menurutnya memang ada beberapa kejadian seperti tawuran antar ormas, pembegalan dan tidak pidana lainnya tetapi Polres Metro Bekasi Kota terus berusaha memberikan rasa nyaman kepada warganya dan kondisi Kamtibmas saat ini relatif aman.

 

“Peran serta warga masyarakat dengan berkolaborasi menciptakan kondisi wilayah tetap aman seperti aktifnya Poskamling dan mamfaatkan layanan pengaduan Polisi atau Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek serta Bhabinkamtibmas sangat penting sekali,” katanya. [sal]

BEKASI TOP