Bekasi Online

Ratusan Buruh Kepung Pabrik Karton Cikarang Barat

Ratusan buruh melakukan aksi di depan pabrik PT Padama Bahtera Lebelindo, Kawasan Gobel, Kamis 26 Oktober 217.[IST]
POSBEKASI.COM, CIKARANG BARAT – Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Bekasi medemo PT Padama Bahtera Lebelindo di Kawasan Gobel, Cikrang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis 26 Oktober 217.

Ratusan buruh yang bergerak dari berbagai titik kumpul itu mekakukan unjukrasa menolak PHK dan pengkibirian sepihak pada pengurus Serikat Pekerja oleh perusahaan tersebut.

Aksi buruh kedua kalinya itu, mengancam akan menginap dengan memasang tenda disekeliling pabrik tersebut apabila karyawn yang di PHK tidak dipekerjakan kembali oleh perusahaan yang memproduksi karton tersebut.

Sementara, kekeuatan pengamanan yang diterjunkan dari gabungan Polsek di wilayah Polres Metro Bekasi itu, menerjunkan ratusan personel polisi, mulai dari personel Polsek Setu, Polsek Cikarang Barat, Polsek Babelan, Polsek Tambun, Polsek Tarumajaya, serta BKO dari Polrestro Bekasi.

Kasi Humas Polsek Aiptu Parjiman yang dikonfirmasi menyatakan, untuk mengamankan jalannya aksi ratusan buruh, jajaran Polsek, Polrestro Bekasi, membantu Polsek Cikarang Barat.

“Ada 100 lebih anggota yang diterjunkan, dari Polsek Setu menerjunkan 10 personel membantu pengamanan unjuk rasa buruh,” katanya.

Sampai saat ini, aksi unjukrasa masih berlangsung dengan tertib dan kondusif. “AKsi masih berlangsung dengan tertib,” katanya.

Sementara, ratusan buruh yang membawa pengeras suara serta berbagai atribut dan spanduk meminta perusahaan tidak melakukan PHK, mengkebiri dan penzoliman baik terhadap pengurus Serikat Pekerja maupun buruh lainnya.[GHA]

BEKASI TOP