Bekasi Online

PON XIX, Tim Sulsel Tundukan Sumut 2-1

PON Jawa Barat 2016.[Ist]
PON Jawa Barat 2016.[Ist]
POSBEKASI.COM  – Tim kesebelasan Sulawesi Selatan kalahkan tim Sumatera Utara pada pertandingan babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang berlangsung di Stadion Patriot Kota Bekasi, Rabu 14 September malam.

Hingga akhir waktu pertandingan, Sulsel megantongi skor 2 sedangkan Sumut hanya dapat 1 membobolkan gawang Sulsel.

Dimana gol pertama Sulsel dicetak Ady Setiawan yang mendapat kesempatan tendangan penalti pada menit ke-3 di babak pertama akibat bek Sumut menjegal pemain Sumsel di kotak terlarang.

Kapten kesebelasan Sumut, Riki Kusniadi berupaya membangun serangan ke lini pertahanan Sulsel yang telah tertinggal 1-0.

Di menit ke-27 peluang emas yang diamnafaatkan Dimas Sumantri dari sayap kanan mengarah tepat ke gawang Sulsel yang dijaga Paloy Usman, tapi bola muntah akibat tangkapan yang tidak sempurna gagal dimanfaatkan penyerang Sumut lainnya hingga skor tidak berubah hingga pluit babak pertama selesai.

Pada i babak kedua, Tim Sumut yang terus membangun strategi penyerangan dengan menekan di daerah Sulsel akhirnya tendangan keras Gusti Sandria berhasil menjaringkan bola ke gawang Sulsel di menit ke-59.

Kedudukan menjadi imbang skor 1-1 tidak bertahan lama karena dua menit kemudian Sulsel berhasil merobek gawang Sumut hingga kedudukan menjadi 2-1 yang diciptakan penyerang Sulsel, Andri Faizal Amru di menit ke 71.

Sampai pluit panjang kedudukan tetap 2-1, dimenangkan Sulsel yang menyambut haru kemenangan tersebut.[ISH]

BEKASI TOP