posbekasi.com

Pemko Bekasi Apresiasi Penyediaan Koridor Khusus Angkot di Stasiun Baru Bekasi Timur

Tugu Kota Bekasi didekat Stasiun Baru Bekasi Timur kerap menjadi langganan antrian angkot menunggu penumpang.[YAN]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menymbut baik penyediaan koridor khusus angkutan umum (angkot) oleh operator Stasiun Baru Bekasi Timur pada peresmian Oktober 2017 mendatang.

“Kita apresiasi kebijakan operator dalam penyediaan koridor khusus angkot di bagian sisi stasiun yang kaitannya dengan penataan lalu lintas. Dimana koridor khusus antrean angkot dapat meminimalisasi dampak meluapnya angkot hingga ke bahu Jalan Ir H Djuanda, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur,” kata Wakil Walkota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Senin 25 September 2017.

Dikatakanny, operator PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memetik pelajaran dari operasional stasiun eksisting di Jalan Ir H Djuanda, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur di mana ketiadaan koridor khusus angkot membuat lalu lintas di sekitarnya padat pada jam sibuk.

“Dengan adanya keteraturan itu, tepi jalan di stasiun baru nanti bisa tetap lancar,” tambahnya.

Pemko Bekasi kata Syaikhu tengah mempersiapkan aparatur Dinas Perhubungan setempat agar mengatur waktu menunggu penumpang bagi pengendara angkot.

“Waktu ngetemnya juga harus diatur, jangan kelamaan supaya pengendara lain bisa dimudahkan untuk melintas,” ujrnya.

Sementara, pembangunan Stasiun Bekasi Timur sudah mencapai tahap 95 persen rampung sebagai salah satu stasiun dari proyek perpanjangan jalur KRL hingga Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang direncanakan Presiden Joko Widodo akan meninjau stasiun tersebut sebelum diresmikan pada Oktober 2017.[adv/humasa]

BEKASI TOP