Bekasi Online

Polsek Setu Kawal Pemilihan Serempak RT dan RW Desa Burangkeng

Polsek Setu kawal pemilihna serentak RT dan RW di Desa Burangkeng.[IST]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, antisipasi kericuhan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW serempak di Desa Burngkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu 10 September 2017.

“Untuk mengantisipasi kericuhan pemilihan Ketua RT dan RW kami menerjunkan 15 anggota dipimpin langsung Kanit Sabhara Iptu Herunanto,” kata AKP Agus Rohmat, Minggu 10 September 2017.

Dari 70 Ketu RT dan RW yang melaksanakan pemilihan, potensi kerawanan lebih mendominsi di Perumahan Mustik Grande. “Potensi kerawanan tinggi di wilayah perumahan Mustik Grande. Ini kita dapatkan dari berbagai sumber dna analisa, tetapi kerawanan tersebut hanya sebatas keributan mulut atau cek-cok saja, namun kita tetap menerjunkan anggota untuk mengntisipasinya di TPS-TPS,” katanya.

Pemilihan RT dan RW serempak berdasarkan Perdes 2016, untuk tahun 2017 akan dilakukan secara bertahap dimana jumlah RT sebanyak 116. Untuk tahap pertama dilakukan pemilihan serempak sebanyak 70 RT, 46 RT lainnya diagendakan pada tahap berikutnya.

Sedangkan jumlah RW sebnayak 17 diagendakan dua tahap yakni, tahap pertama 14 RW dan tahap kedua 3 RW.

Untuk tahap pertama ini, pemilihan serempak dilaksanakan hari ini, yakni sbanyak 70 RT dan 14 RW. Saat berita ini diturunkan pemilihan tengah berlangsung dan kondisi berjalan kondusif.

“Sampai saat ini pemilihan masih berlangsung, dan pengamanan yang dilakukan anggota berjalan aman dan kondusif,” kata AKP Agus Rohmat.[RAD]

BEKASI TOP