posbekasi.com

Walikota Bekasi Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi Tahun 2017

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Menpora Imam Nahrowi bersama para penerima penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi Tahun 2017 di Magelang, Sabtu 9 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, MAGELANG – Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi, menerima penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi Tahun 2017 dari Kementrian Pemuda dan Olahraga pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2017.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, hadir mendampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Tedy Hafni, Ketua Koni Kota Bekasi Abdul Rosyad Irawan.

Dalam sambutannya Menpora Imam Nahrowi mangatakan bahwa olahraga menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik sekedar melakukan aktivitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga, olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua, muda, laki-laki maupun perempuan di desa maupun di kota.

“Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melaui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari lingkungan terkecil (keluarga) sampai kekomunitas masyarakat yang lebih besar” ujarnya

“Sesuai dengan tema Haornas ke-34 tahun 2017 “Olahraga Manyatukan Kita” maka dalam tema tersebut terkandung makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan” imbuhnya

Pada akhir sambutannya Menpora memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh komponen bangsa baik di pusat maupun di daerah, yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan juga telah bekerja keras untuk membina para atlet hingga mencapai prestasi terbaik” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan perhargaan ini diberikan karena capaian rekor muri dan penyelenggaraan Car Free Day (CFD) terbaik se-Indonesia serta penyediaan sarana prasaranan olehraga yang diantaranya adalah Stadion Patriot Chandarabhaga Kota Bekasi.

“Oleh karena itu pada hari ini saya bersama Ketua Koni dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi cukup bangga untuk menyajikan hasil terbaik untuk masyarakat Kota Bekasi” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi selruh masyarakat Kota Bekasi untuk hidup sehat dengan berolah raga serta pemerintah mampu menyediaan sarana dan prasaranan dalam peningkatan proses peradaban di Kota Bekasi, terima kasih dan mohon dukungannya” pungkasnya.

Pemberian Penghargaan ini selain Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ada 2 provinsi dan 2 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Bogor Nurhayanti dan Bupati Tanggerang A. Zaki Iskandar.[adv/humas]

BEKASI TOP