Bekasi Online

Penembak Roket Suar Api Yang Menewaskan Catur Ternyata Warga BTR

Perumahan Bekasi Timur Regensi.[RAD]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar, mengungkapkan pelaku penembakan suar api yang menewaskan Catur Juliantono,32 tahun, semula diduga pendukung Timnas dari Solo ternyata warga Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

ARP alias Rico,25 tahun, ditangkap di rumahnya di BTR itu diduga sebagaia pelaku penembak roket suar api di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 2 September 2017, sempat berusaha menghilangkan barang bukti.

Rico sempat membakar kaos warna hitam yang dikenakannya ketika menyalakan dan meluncurkan roket suar api untuk mengecoh polisi saat laga persahabatan Tim Nasional Indonesia melawan Fiji.

Kepada polisi, Rico mengaku melepas roket suar api dari kursi 17 D tribun selatan dan bermaksud mengarahkannya ke lapangan, tapi roket meluncur ke arah korban yang duduk di kursi 12 B tribun timur hingga menghantam bgaian kepala dan membakar wajahnya.

“Tersangka duduk di tribun 17 sebelah selatan. Ketika memasuki injury time, tersangka menyalakan ‘handflare’ yang dibawanya dari rumah, setelah handflare habis, tersangka kembali menyalakan suar genggam dimana saat menyala tersangka bermaksud mengarahkannya ke atas tengah lapangan,” kata Kombes Hero, Senin 4 September 2017.

Akibat perbuatan tersangka dijerat dengan Pasal 359 KUHP pidana dengan ancaman penjara 5 tahun.[GHA/ISH]

BEKASI TOP