Posbekasi.com

Menkes Pastikan Pelayanan Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (tengah) saat meninjau korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIANJUR – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, memastikan korban luka berat maupun korban luka ringan bencana gempa bumi ditangani dengan baik dan meninjau kesiapan rumah sakit menangani korban di Kabupaten Cianjur, Senin 21 November 2022.

“Saya datang untuk memastikan kesiapan seluruh rumah sakit di Cianjur. Tujuannya satu untuk orang yang dirawat jangan sampai ada yang meninggal itu saja,” ujar Menkes Budi meninjau korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022.

Menkes meminta kepada tenaga kesehatan untuk fokus kepada orang yang sakit luka berat jangan sampai meninggal dan orang yang sakit luka ringan cepat sembuh. “Tim Kementerian Kesehatan terus mengidentifikasi pasien luka berat dan pasien luka ringan bekerja sama dengan instansi terkait penanganan korban gempa,” tuturnya.

Menurutnya, korban dirujuk ke berbagai rumah sakit, di antaranya di Bogor, Sukabumi, dan Bandung.

“Dokter sekarang sudah berdatangan, yang dibutuhkan adalah dokter spesialis ortopedi dan bedah. Itu timnya sudah datang ada dari RS Hasan Sadikin, Bandung, RS Cipto Mangunkusumo, ada juga dokter dari TNI,” terang Menkes.[CHY]

BEKASI TOP