Bekasi Online

Syaikhu: Hoax Merajalela Karena Ketidak Percayaan pada Media Mainstream

Wakil Walikota Ahmad Syaikhu pada Seminar Turn Back Hoax di Universitas Bhayangkara, Sabtu 12 Agustus 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, menyatakan isu atau pemberitaan hoax dimulai karena tidak senang terhadap figur atau obyek tertentu tanpa verifikasi.

“Lebih dri itu, hanya untuk mencari popularitas. Maka hoax semakin merajalera. Sementara dari bidang politik karena tidak kepercayaan terhadap media mainstream dan lambat dalam pemberian informasi dan sikap reaktif berlebihan dalam isu yang belum jelas dan di share hanya untuk memperoleh follower yang dianggap menarik,” kata pada seminar “Turn Back Hoax” di Kampus Universitas Bhayangkara Bekasi, Sabu 12 Agustus 2017.

Turut hadir dalam seminar tersebut Kadis Diskominfostandi Kota Bekasi Dr.dr Titi Masrifahati.MKM, Finalis Miss Earth Indonesia dan Duta Bahasa Jawa Barat 2016, Irma Kurniasih (mahasiswi dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung).

Syaikhu mengatkan, program SKPD dijajaran Pemko Kota Bekasi memiliki media sosial (medsos) untuk penyeimbang dan memperkuat media dalam isu-isu hoax.

“Diskominfostandi mempunyai peran yang sangat vital dalam “menepis” hoax yang ada di Pemko Bekasi dengan adanya URC dan Call Center dan aplikasi Pengaduan Online yaitu POT dan SOROT yg bisa di unduh di Google play android,” ungkapnya.[adv/humas]

BEKASI TOP