Bekasi Online

Tiga Pilar Cibening Cor Akses Masjid Al Kautsar Rawa Atug

Tiga Pilar Desa Cibening bergotong royong mengecor akses jalan menuju Masjid Al Kautsar, Kampung Rawa Atuq, Rabu 14 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, CIBENING – Tiga Pilar Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, bergotong royong membangun jalan di depan Masjid Al Kautsar, Kampung Rawa Atug, RT03/05, Rabu 14 Juni 2017.

Pembangunan jalan (gang) depan masjid tersebut sebelumnya sempat terjadi sengketa antar warga Hamdan pemilik tanah yang tidak setuju dibangun jalan karena khawatir diklaim sebagai milik Desa Cibening.

Namun, persoalan tersebut ahkirnya dapat diselesaikan Bripka Jaka Setiawan dan Pelda Niftakodin, serta Serda Wahyudi, selaku pembina desa Cibening dengan mempertemukan kedua pihak, yakni Hamdan Kaur Pembangunan Desa Cibening, Kandi.

Setelah mendapatkan solusi agar jalan tersebut tidak tergenang air bila hujan turun karena merupakan akses menuju masjid, akhirnya oleh Hamdan menyetujuinya dengan syarat bahwa tanah tersebut milik pribadianya.

Kesepakatan yang dicapai tersebut, langsung oleh Tiga Pilar Desa Cibening bersama warga bergotong royong membangun jalan yang berbatasan dengan Desa Rawa Atuq tersebut dengan cara mengecor.

“Permasalahan dianggap selesai oleh Pembina desa bersama warga menyepakati bahwa tanah milik Hamdan tidak diklaim sebagai tanah desa, karena memang milik warga tersebut. Tetapi Hamdan sudah setuju tanahnya di cor untuk akses ke masjid,” terang Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Rabu 14 Juni 2017.

Dikatakannya, pengecoran jalan akses ke masjid tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat dan pembangunannya dilakukan secara gotong royong.

“Turut serta Bhabinkamtibmas dan Babnisa Desa Cibening bersama warga mengerjakan pengecoran hingga selesai, dan jalan tersebut tampak lebih baik sehingga pada musim penghujan tidak lagi becek. Ini membuat jamaah masjid akan lebih nyaman,” kata Aiptu Parjiman.[MIN]

BEKASI TOP