Bekasi Online

Warga Perbaiki Akses ke Perumahan, Pengembang Taman Rahayu Residence ‘Masa Bodo”

Bhabinkamtibmas Bripka Nursalim dan Babinsa Serka Supriono membantu warga Desa Taman Rahayu memperbiki jalan akses utama desa itu dengan batu kapur sepanjang 500 meter, Senin 12 Juni 2017.[RIK]
POSBEKASI.COM, TAMANRAHAYU – Banyak pengembang perumahan yang tidak perduli denga keadaan jalan sekitarnya terutama jalan masuk ke perumahan.

Halnya Perumahan Taman Rahayu Residence, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, kabupaten Bekasi. seakan tidak perduli dengan jalan desa yang merupakan satu-satunya akses masuk ke perumahannya itu justru dibiarkan hancur dan tidak perduli dengan masyarakat sekitar.

Hal ini membuat salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua RW sekitar, Engkos menyatakan, pembuatan jalan desa ini meggunakan anggaran hasil sumbangan warga yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat.

Sedangkan untuk pengerjaan pembangunan jalan itu dilakukan dengan cara bergotong royong. Tampak ikut bergotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Nursalim dan Babinsa Serka Supriono, dengan penuh bersemangat bersama masyarakat melakukan pengerasan dengan menghamparkan batu kapur sebelum pengecoran badan jalan sepanjang 500 meter.

Pembangunan jalan desa itu terlihat menuju perumahan Taman Rahayu Residence Setu, namun disayangkan pihak pengembang terlalu sibuk mencari keuntungan hingga melalaikan kepeduliannya untuk berprtisipasi dalam memperbaiki lingkungan sekitarnya.

“Pembuatan jalan desa memakai biaya swadaya masyarakat dan bantuan swasta ucapnya, terima kasih atas kekompakan anggota Babinsa dan Binmaspol yang ikut kerja gotong royong membuat jalan ini,”kata RW Engkos.[RIK]

4.

BEKASI TOP