Bekasi Online

Jaga Copet, Polsek Cikarang Tempatkan Anggota Di Pusat Perbelanjaan

Sentra Grosir Cikarang.[DOK]
POSBEKSI.COM, CIKARANG – Kapolsek Cikarang, Kompol Pudji Hardi, menegaskan jajarannya meningkatkan pengamanan pada pusat-pusat keramaian guna mengantisipasi kerawan kriminalitas menjelang Idul Fitri 1438 H.

Wilayah hukum Polsek Cikarang yang merupakan pusat dari Kabupaten Bekasi ini banyak berdiri pusat perbelanjaan terutama Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang banyak digandrungi masyrakat untuk berbelanja.

“Memasuki pekan ketiga puasa biasanya warga bersiap-siap dan berbelanja keperluan membeli perlengkapan dan pakaian baru untuk lebaran,” kata Kompol Pudji Hardi, Senin 12 Juni 2017.

Kesempatan ini biasanya dimanfaatkan para pelaku kejahatan, seperti pencopetan, perampasan sampai perampokan.

“Hal ini mengundang aksi kejahatan seperti pencopetan maupun kejahatan lainnya. Karena itu kita siapkan anggota yang stand by di sentral-sentral bisnis untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan itu,” terangnya.

Untuk stuasi lalulintas lanjut Kompol Hardi, telah dilakukan pengaturan lalulintas di jalan atau kawasan padat arus lalintas. Diantaranya, Jalan Raya RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

“Ini diperparah dengan banyak pedagang yang memakai badan jalan dan kendaraan yang diparkir di badan jlan itu,” ujarnya.[MET]

BEKASI TOP