Bekasi Online

Ini Foto ASN, Satpol PP dan Security Di Hukum Polisi

Seorang ASN dan Security diberi hukuman push-up kedapatan melanggar lalulintas dengan mengenderai lawan arah.[IST]
POSBEKASI.COM, CIKARANG PUSAT  – Untuk menekan angka tindak kejahatan, sekaligus menciptakan ketertiban di tengah-tengah masyarakat banyak upaya yang telah dilakukan Polri.Salah satu diantaranya.adalah pelaksanaan operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, waktu siang dan malam hari, setiap hari routin dilakukan operasi Cipkon tersebut.

Pada waktu siang maupun waktu malam hari, jam pelaksanaannya operasi Cipkon disesuaikan. Tergantung pengaturan pengendalian petugas Perwira Pengendali (Pdal) yang bertugas hari itu.

Anggota Satpol tak patuhi lalulintas di hukum push-up oleh Polisi.[IST]
Pada Kamis, 18 Mei 2017, operasi Cipkon dilaksanakan anggota petugas piket dan pimpinan Padal Iptu Bibilim,SH menyisir lokasi dan jalan-jalan utama kawasan Kota Delta Mas.

Hasil operasi Cipkon ditemukan beberapa pengendara khususnya pengendara sepeda motor yang berjalan melawan arus. Tindakan pengendara menimbulkan kerawan kecelakaan dengan melakukan pelanggaran tertib berlalu lintas diantaranya terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Satpol PP dan juga petugas keamanan dalam perusahaan (security).

Melihat pelanggaran yang tidka patut dilakukan oleh abdi negara dan juga sebagai keamanan, petuas Cipkon menindak tegas dengan memberi hukuman push-up.

Tampak pada foto, pelanggar tertib berlalu lintas itu sedang melakukan gerakan push-up yang bertujuan mengingatkan kepada mereka tidak mengulangi perbuatannya.

Seorang warga terjaring Cipkon melanggar lalulintas mendapat hukuman push-up.[IST]
Dengan melawan arus, disamping dapat mencelakakan dirinya sendiri juga dapat menimbulkan korban pada orang lain.

“Tindakan pembinaan kepada masyarakat pelanggar tertib lalulintas, terlebih pada mereka sebagai abdi negara dan pihak keamanan perlu diterapkan untuk membuat efek jera,” kata Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Sutrisno.[Brigadir Farid Syaukhi-Humas Polrestro Bekasi]

BEKASI TOP