Bekasi Online

Pemko Bekasi Gelontorkan Rp11 M untuk Trans Patriot

Transpostrasi massal.[DOK]
Transpostrasi massal.[DOK]
POSBEKASI.COM – Kadis Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengungkapkan Pemko Bekasi mencanangkan Trans Patriot sebagai transportasi umum bagi warga Kota Bekasi yang aman dan nyaman bagi warganya.

“Kita canangkan dan kini masih mencari yang terbaik untuk Trans Patriot sebagai transportasi warga yang aman dan nyaman” kata Yayan, Senin 17 April 2017.

Saat ini kata Yayan, program Trans Patriot tengah proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).  “Diharapkan bulan Agustus sudah masuk dalam pelaksanaan pengadaan kendaraan pada APBD 2017 yang mealokasikan dana Rp11 miliar untuk pengadaan Trans Patriot tersebut,” ungkapnya.

Untuk tahap awal kata Yayan, pihaknya akan mengadakan 9 unit Trans Patriot dengan trayek uji coba jurusan Terminal Bekasi – Pondok Gede.

Sementara, anggota Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Yayat Supriatna, mengatakan layanan angkutan yang terintegrasi dapat menjadi solusi dalam mengurangi kemacetan di Kota Bekasi.

“Trans Patriot yang akan diluncurkan di Kota Bekasi upaya untuk memudahkan warga dalam menggunakan transportasi umum yang aman dan nyaman,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP