Bekasi Online

Terkendala Pembebasan Lahan, Pembangunan Underpass Cibitung Diundur

Pembangunan Underpass.[DOK]
Pembangunan Underpass.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pembangunan underpass (terowongan bawah tanah) pada perlintasan kereta api Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Wanasari, terkendala pembebasan lahan hingga diundur pada tahun 2018.

“Pembangunan Underpass Cibitung ini terpaksa diundur dari rencana awal tahun 2017 ke tahun 2018 karena terkendala pembebasan lahan,” kata Kadis Perhubungan Kabupaten Bekasi, M Suhup, di Kabupaten Bekasi, Kamis 13 April 2017.

Dikatakannya, pembebasan lahan yang dilakukan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Red) baru selesai di tahun 2016.

Dikatakannya, untuk pembangunan underpass tersebut tidak menggunakan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi, tetapi dikucurkan dari Anggaran Pendapat dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

“Selain itu pembangunan underpass sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat pada tahun 2018 dari APBN. Pembangunan ini seharusnya dilakukan pada 2017, namun karena ada beberapa hal, harus diundur,” katanya.[MET]

BEKASI TOP