Bekasi Online

Banjir Babelan dan Karangbahagia, Dinsos Distribusikan Kebutuhan Dapur Umum

Tanggul sungai Citarum di Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin yang ditinjau Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, Selasa 18 Januari 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, mendistribusikan bantuan bahan makanan dan keperluan sehari-hari untuk mengisi dapur umum yang disiagakan di titik banjir.

“Kita begitu dapat informasi dari pendamping, Tagana, PSM, kita langsung gerak untuk mendirikan Dapur Umum. Bahan-bahannya sudah kita distribusikan kemarin ke dua titik, yakni Desa Bunibakti Kecamatan Babelan dan Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Bekasi, Tajili Suprapto, Jumat 21 Januari 2022.

Bantuan pangan yang didistribusikan berupa beras, mie instant dan keperluan memasak yang dibutuhkan warga yang rumahnya terendam banjir. Sementara untuk sarana memasak dikelola oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Keperluan Dapur Umumnya seperti sembako, baik itu beras mie instant, bumbu masak, sudah kita distribusikan, untuk alat dan olah masaknya di dua titik dikelola oleh Tagana,” terangnya.

Tajili menuturkan selain bantuan bahan pangan, keperluan untuk anak-anak juga telah dikirimkan.

“Ya, keperluan untuk anak-anak seperti Pampers juga sudah kita kirimkan,”katanya.

Tajili menyebutkan, kondisi banjir di Perumahan Puri Nirwana Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia saat ini sudah surut. Tetapi masih ada dua desa yang membuka Dapur Umum, yaitu Desa Setiajaya dan Desa Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin.

“Di dua desa itu masih ada genangan air dengan ketinggian 20-50 cm,” jelasnya.[GHA]

BEKASI TOP