Bekasi Online

Jembatan di Muara Gembong Ambles, Kejari Panggil Kontraktor

Jembatan ambles di Kampung Bagedor, Muara Gembong.[IST]
Jembatan ambles di Kampung Bagedor, Muara Gembong.[IST]
POSBEKASI.COM – Belum setahun dibangun, jembatan ambles di Kampung Bagedor, RT01/RW01, Dusun IV, Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Jembatan yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2016 itu kini ditangani oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Risman Tarihorang, membenarkan pihaknya tenagh menangani penyidikan amblesnya jembatan yang merugikan uang negara akibat pembangunannya tidak sesuai perencanaan dengan cara mengurangi material hingga jembatan ambles.

“Kita lakukan penyelidikan dengan memanggil dari pengawas, rekanan kontraktor, dan dinas terkait untuk memberikan keterangan atau menjadi saksi dikarenakan adanya dugaan pengurangan anggaran yang merugikan pemerintah pusat,” kata Risman, Jumat 31 Maret 2017.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut dilakukan secara tidak benar seperti, penopang tidak dapat memangku beban berat hingga dapat membahayakan masyarakat sekitar maupun yang melintasi jembatan tersebut.

“Dengan terpaan arus dalam air sungai yang kuat, ditambah beberapa material yang dibawanya dapat mempengaruhi konstruksi bila tidak kuat. Akibatnya, jembatan harus dibongkar dan perbaikan ulang namun bukan melakukan renovasi dikarenakan bila melakukan renovasi pasti akan jebol lagi,” terang Risman.[MET]

4.

BEKASI TOP