Bekasi Online

Antisipasi Dot Permen, Polsek Setu Sasar Toko dan Warung Sembako

Foto Kiri: Dot permen ditemukan di wilayah Polsek Babelan. Kanan: Anggota Polsek Setu memantau pasar penjual sembako tidak menemukan dot permen.[IST]
Foto Kiri: Dot permen ditemukan di wilayah Polsek Babelan. Kanan: Anggota Polsek Setu memantau pasar penjual sembako tidak menemukan dot permen.[IST]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, menyasar seluruh toko dan warung sembilan bahan pokok (sembako) untuk merazia dan memberikan penyuluhan antisipasi pedagang tidak menjual atau memasarkan permen berbentuk ‘dot’ yang disinyalir mengandung narkoba.

“Sampai saat ini belum ada ditemukan permen dot yang diduga menandung nakoba di wilayah Setu. Untuk itu kita melakukan pencegahan dengan memberi pesan Kamtibmas atau penyuluhan langsung kepada para pedagang agar tidak memasarkan permen tersebut,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, Kamis 9 Maret 2017.

AKP Agus mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Patroli gabungan dengan kekuatan dari Unit Patroli, Bhabin Kamtibmas, Intelkam dan Reskrim, untuk melakukan antisipasi langsung ke pedagang agar tidak menjual permen anak-anak yang diduga berbahaya itu.

Tim yang dipimpin Kanit Patroli Iptu Herunanto langsung mengecek toko dan warung sembako maupun makanan di Pasar Serang, Taman Rahayu, dan pasar lainnya di wilayah hukum Setu Bekasi.

“Sampai ada kepastian dan pengumuman hasil uji laboratarium dari instansi pemerintah terkait permen dot itu. Bila ada yang menjual langsung kita sita. Tapi sampai saat ini belum ditemukan ada pedagang yang menjual permen dot di wilayah Polsek Setu,” kata AKP Agus.

Sebelumnya, AKP Agus meminta warga yang menemukan permen dot tersebut untuk segera melaporkannya pada polisi. “Bila ada warga yang menemukan penjual atau mendapatkan permen dot itu kita minta menghubungi Bhabin Kamtibmas atau langsung ke Polsek Setu atau menghubungi nomor telepon 021-8250532,” ujarnya.[RAD]

BEKASI TOP