Bekasi Online

Ribuan Korban Banjir Karawang Mengungsi

Banjir Karawang.[IST]
Banjir Karawang.[IST]
POSBEKASI.COM – Ribuan rumah di empat desa di tiga kecamatan, Kabupaten Karawang, dilanda banjir akibat luapan sungai meluap masih menggenangi desa tersebut.

Banjir sejumlah titik di Karawang terjadi akibat curah hujan hingga meluapnya Sungai Citarum, Sungai Cibeet dan Sungai Cibulan-Bulan.

Ribuan rumah yang tergenang di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, serta Desa Rengasdengklok Utara dan Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok.

“Ada empat desa di tiga kecamatan yang masih banjir. Kami terus memantau perkembangannya,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Supriatna di Karawang, Jumat 17 Jumat 2017.

Menurut Supriatna, banjir yang merendam Desa Karangligar mengakibatkan 702 jiwa mengungsi, 722 jiwa mengungsi di Desa Rengasdengklok Utara dan 1.653 jiwa di Desa Rengasdengklok Selatan, serta 204 jiwa di Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran.

“Ketinggian air di daerah yang terdampak banjir bervariasi, mulai 30 centimeter hingga 100 centimeter. Selain pemukiman warga, banjir juga berdampak pada lahan persawahan seluas 1.684 hektar,” katanya.[MET]

BEKASI TOP