Bekasi Online

Bang Pepen Tampung Keluhan Warga Bantaran Sungai Perjuangan

Seorang warga menyambut kehadiran Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, yang menelusuri gang-gang sempit di bantaran Sungai Perjuangan, Jumat 17 Februari 2017.[BEN]
Seorang warga menyambut kehadiran Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, yang menelusuri gang-gang sempit di bantaran Sungai Perjuangan, Jumat 17 Februari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Penelusuran bantaran Sungai di Jalan Perjuangan, sampai Taman Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara, dan meninjau pembangunan jalan baru ‘one way” pada sisi kiri depan Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara), Jumat 17 Februari 2017, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menampung keluhan warga.

Ketika berjalan di gang-gang menelusuri rumah warga RW08 Kelurahan Harapan Baru, Walikota yang akrab disapa Bang pepen itu banyak mendapat keluhan warga yang selama ini jalan mereka rusak dan tidak tersentuh pembangunan.

Gang yang menembus ke Perumahan Duta Harapan itu terlihat becek dan banyak genangan air. Bila hujan tiba beberapa rumah warga pun kemasukan air.

Melihat situasi tersebut, Walikota mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perkim, Dadang Ginanjar, untuk segera berkoordinasi dengan Camat Bekasi Utara, Lukmanul Hakim, untuk merealisasikan pembangunan jalan dan saluran air agar warga dapat bebas dari banjir.

Pada penelusuran berlanjut ke Taman Wisma Asri dengan berjalan kaki melalui perumahaan warga, di Jembatan Pintu Utama Wisma Asri, Walikota tampak melakukan rapat kecil mengevaluasi hasil pantauannya.

Kepada Lurah Teluk Pucung, Muhammad AR, diminta memantau dan melakukan pembersihan sungai yang masih banyak sampah. Lurah itu juga diminta untuk menegur pengelola Perumahan Duta Harapan yang jalan-jalannnya banyak rusak hingga menyulitkan warga.[BEN/ISH]

4.

BEKASI TOP