Bekasi Online

Walikota Tempatkan Tiga Dinas di RSUD untuk Permudah Pelayanan Masyarakat Miskin

Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi menggendong bayi saat meninjau RSUD Kota Bekasi, Selasa 14 Februari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi menggendong bayi saat meninjau RSUD Kota Bekasi, Selasa 14 Februari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi, memastikan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Chasbullah Kota Bekasi lebih baik, cepat dan mudah pelayanan, terutama bagi masyarakat miskin atau yang kurang beruntung dan membutuhkan simplikasi ataupun penanganan pengobatan di RSUD secara cepat.

“Kita akan menempatkan aparatur dari tiga dinas terkait untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat,” kata Rahmat Effendi saat melakukan kunjungan ke RSUD Kota Bekasi, Selasa 14 Februari 2017.

Menurutnya, penempatkan aparatur dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan berkantor di RSUD satu atap dengan menyediakan ruang kerjanya bersama.

Sebagai contoh lanjutnya, bila ada warga masyrakat yang belum mengurus Jamkesda atau tidak memiliki Kartu Sehat dan butuh penanganan cepat maka pihak keluarga pasien tidak perlu jauh-jauh mengurus Jamkesda maupun dokumen lainnya yang dibutuhkan cukup di RSUD sudah bisa dilayani dan tidak lagi memakan banyak waktu dan lebih sederhana.

“Kita permudah seluruh pelayanan disini, tentunya dengan kualitas yang terus kita tingkatkan. Dan kedepan saya minta ada display board jumlah kamar apa saja yang sudah terisi dan masih kosong ,agar masyarakat juga tahu kondisi kamar RSUD ini,” terangnya.

Tidak hanya itu,Walikota juga memastikan bahwa pelayanan Poliklinik di Rumah RSUD ini akan tetap beroperasi pada hari Sabtu.

“Kita evaluasi uang lembur dan pengaturan jadwalnya, yang pasti saya mau pelayanan RSUD kepada masyarakat tetap terlayani di hari Sabtu, enam hari perminggu. Itu suatu keharusan,” tegasnya.

Sementara, Direktur RSUD Kota Bekasi, dr.Puspo Rini, mengatakan akan segera mewujudkan instruksi Walikota Bekasi dalam peyalanan masyarakat.

“Ini suatu terobosan dan langkah maju yang diambil Walikota dalam memberikan perhatian kepada masyarakatnya.Beliau begitu concern terhadap pelayanan masyarakat. Namun sebelumnya dokter dan perawat akan ditingkatkan kesejahteraanya, bagi saya wajar selaku Walikota menuntut peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi,” tuturnya.[BEN]

BEKASI TOP