Bekasi Online

Polsek Muara Gembong Latihan Bersama SAR MPB

Pelatihan SAR MPB di Mapolsek Muara Gembong.[RIS]
Pelatihan SAR MPB di Mapolsek Muara Gembong.[RIS]
POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Muara Gembong membuat pelatihan SAR bersama relawan MPB (Masyarakat Peduli Banjir) untuk memberikan ketangkasan, kecekatan dan kemahiran menghadapi banjir di wilayah Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

“Pelatihan SAR ini memberikan ketangkasan maupun kecekatan menghadapi banjir bagi masyarakat. Pada musim penghujan banyak wilayah yang menjadi langganan banjir, karena itu kita buat pelatihan untuk mengantisipasi koban jiwa bila terjadi banjir,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, Sabtu 21 Januari 2017.

Tampak hadir Waka Polsek Iptu Rusbrata pada pelatihan SAR MPB yang dilakukan pada Jumat 20 Januari 2017 di Mapolsek Muara Gembong diikuti belasan masyarakat.

“Karena sebagian besar wilayah Muara Gembong adalah perairan maka sangat penting untuk menghadapi dan mengantisipasi serta penyelamatan bila terjadi banjir. Anggota juga kita latih agar mahir menggunakan perahu sewaktu-waktu diperlukan untuk mengevakuasi masyarakat dari banjir,” katanya.[RIS]

BEKASI TOP