Bekasi Online

Polsek Setu Gelar Patroli Dialogis

Kasi Humas Aiptu Parjiman dan anggota Polsek Setu bersama Pokdar Kamtibmas menggelar patroli dialogis pada Kamis 12 Januari 2017 malam.[RAD]
Kasi Humas Aiptu Parjiman dan anggota Polsek Setu bersama Pokdar Kamtibmas menggelar patroli dialogis pada Kamis 12 Januari 2017 malam.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengatakan menjelang Pilkada Bekasi pihaknya meningkatkan patroli dialogis terutama di malam hari sampai dinihari menjelang subuh.

“Untuk mengantisipasi tindak kriminaltas terutama menjelang Pilkada, Polsek Setu melakukan patroli dialogis memantau dan menyapa serta memberi rasa aman dan nyaman pada warga,” kata Kapolsek, Jumat 13 Januari 2017.

Sedangkan patroli dialogis khusus pada malam hari menjelang dinihari memantau dan mengimbau satuan keamanan internal dilingkungan warga maupun perusahaan seperti Pos Siskamling atau Pos Ronda, Linmas dan Pos Satpam untuk lebih meningkatkan pengamanannya.

Sementara, Kanit Patroli Polsek Setu, Iptu Herunanto, menyatakan pengamanan dengan berpatroli ke wilayah-wilayah yang dianggap rawan kriminalitas melibatkan satuan unit gabungan bersama Pokdar Kamtibmas dan elemen masyarakat.

“Titik-titik yang kita anggap rawan menjadi fokus utama dalam menggelar patroli. Paling tidak kehadiran polisi pada titik-titik rawan dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana dan kriminalitas dapat dicegah secara dini,” terang Iptu Herunanto didampingi Kasi Humas Aiptu Parjiman.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas terutama menjelang Pilkada, Polsek Setu telah melakukan patroli dialogis memantau dan telah mengimbau satuan keamanan internal dilingkungan warga maupun perusahaan seperti Pos Siskamling atau Pos Ronda dan Pos Satpam untuk lebih meningkatkan pengamanannya.

“Untuk penjagaan dilingkungan warga perlu meningkatkan keamanan dengan menghidupkan Pos Kamling, Linmas dan begitu juga di perusahan lebih mengefektifkan Satpam. Bila terjadi atau terdapat gangguan, langsung informasikan ke Polsek Setu agar semua dapat kita antisipasi,” tuturnya.[RAD]

BEKASI TOP