Pemko Bekasi Gelontorkan Rp20 Juta untuk Bank Sampah Tiap RW

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat memotret pekerjaan proyek parit.[DOK]

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat memotret pekerjaan proyek parit.[DOK]

POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, gelontorkan Rp20 juta untuk operasional Bank Sampah disetiap lingkungan RW (Rukun Warga).

Karena itu, Walikota mengajak Karang Taruna untuk bersinergi menyelesaikan persoalan lingkungan melalui program Bank Sampah mulai 2017.

“Mulai 2017 nanti Pemkot Bekasi siap mendanai kegiatan bank sampah di lingkungan RW dengan memberikan dana operasional Rp20 juta kepada pengelolanya,” kata Rahmat Effendi, saat menghadiri Silahturahmi Akbar dengan 1000 pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Mustikajaya bertempat di Gelanggang Olahraga Kusuma Raga, Minggu 18 Desember 2016.

Program Bank Sampah ini lanjut Rahmat Effendi bisa disinergikan dengan aktivitas Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif,” ujarnya.[BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.