Bekasi Online

Polsek Setu Imbau Warga Tingkatkan Kamtibmas Guna Cegah Kejahatan

Aiptu Paimun.[ZAI]
Aiptu Paimun.[ZAI]
POSBEKASI.COM – Bhabinkamtibmas Desa Lubangbuaya, Polsek Setu, Aiptu Paimun hadiri perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Khoiriyah di Kampung Lubangbuaya, Desa Lubangbuaya, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH.

Aiptu Paiman menyatakan, para tokoh agama dan masyarakat serta pemuda khususnya pemuda Islam meningkatkan kepedulian dalam mengemban menjaga keamanan. “Kepedulian yang tinggi akan menjaga lingkungan dari tindak kejahatan,” katanya.

Belum lama ini kata Aiptu Paimun, Kampung Lubangbuaya digemaprkan dengan penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri.

“Untuk itu, warga harus mewaspadai warga yang baru mengontrak dan tidak melapor ke RT/RW atau Desa. Karena itu, warga harus peduli meningkatkan kepedulian termasuk pada pendatang,” katanya.

Sebagaimana Kapolsek Setu memrintahakn pada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pengamanan dan selalu memonitor Kamtibmas.

“Langkah antisipasi bersama Babinsa, RT/RW, Kepala Desa serta seluruh lapisan masyarakat diminta terus meningkatkan Kamtibmas. Pendataan warga pendatang perlu dilakukan agar lingkungan warga benar-benar aman,” kata AKP Agus.

Kapolsek juga memerintahkan Kanit Intelkam untuk melakukan deteksi aksi dan monitoring wilayah guna mengidentifikasi kembali warga kost dan kontrakan atas kemungkinan indikasi yang mencurigakan sebagai bagian kelompok radikalisme atau terorisme.

Sementara, Kanit Binmas Polsek Setu juga meningkatkan intensitas sambang atau kunjungan kampung dan warga dengan prioritas Ketua RT/RW dan para pemilik kontrakan/kost guna memastikan tidak ada orang-orang yang terindikasi kelompok radikalisme.

Begitu pula Pawas Polsek Setu mengoptimalkan giat operasi pada malam hari guna mencegah pelaku kejahatan maupun kelompok radikalisme.

“Sinergis pengamanan dengan TNI dan instansi terkait (Tiga Pilar) serta potensi masyarakat,” kata AKP Agus.

Sementara, penceramah Maulid Nabi disampaikan Dr. KH,Sumiyati Umar, MA, pada acara yang dihadiri ratusan warga tersebut.[ROM]

BEKASI TOP