Posbekasi.com

Gubernur Anies Lepas Tim MER-C Bangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas relawan MER-C untuk melanjutkan pembangunan dua Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jumat 22 Februari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melepas 32 relawan Indonesia dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) untuk melanjutkan pembangunan dua Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

Keberangkatan relawan itu akan dibagi dengan dua kloter. Gelombang pertama akan memberangkatkan 6 orang malam ini, dan 26 relawan lainnya akan berangkat, Sabtu 23 Februari 2019.

“Di hari Jumat yang penuh berkah ini, melepas keberangkatan Tim Pembangunan Tahap 2 Rumah Sakit Indonesia MER-C di Balai Kota,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jumat 22 Februari 2019.

“Kami mengapresiasi keberlanjutan perjuangan para relawan MER-C untuk mendirikan rumah sakit Indonesia di Gaza,” lanjutnya.

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen mendukung perjuangan pembangunan rumah sakit di Gaza.

“Keberangkatan teman-teman ke Gaza adalah perjalanan menuju ke tempat yang punya resiko besar, di mana masih terjadi konflik, saya menyampaikan penghormatan sebesar-besarnya,” ujar Anies.

Anies juga berpesan agar selalu menjaga nama baik bangsa Indonesia, dan mendoakan semoga mereka diberi kemudahan dalam mengemban tugas ini.

KLIK : PKS-Gerindra akan Teken Rekomendasi Dua Kandidat Cawagub DKI

“Izinkan kami menitipkan nama baik bangsa Indonesia dan saya atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat bertugas, dan InsyaAllah perjalanan ini dimudahkan,” pungkasnya.

Ketua Tim Pembangunan Tahap 2 RS Indonesia Faried Thalib menjelaskan, setibanya di Kairo, para relawan langsung bergerak menuju Perbatasan Rafah dan masuk ke Gaza.

“Kami berharap dengan izin yang ada, tim bisa segera masuk ke Jalur Gaza. Koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan KBRI Kairo terus kami lakukan,” ujar Farled.

Dalam siaran pers MER-C, RS Indonesia adalah karya anak bangsa yang sepenuhnya dibangun dari donasi rakyat Indonesia. Rumah sakit itu terletak di Bayt Lahiya, sekitar 2,5 kilometer dari perbatasan Israel. RS Indonesia menjadi pusat rujukan utama bagi masyarakat di wilayah Jalur Gaza bagian utara.[REL/POB]

BEKASI TOP