Polsek Pondok Gede Tangani Gudang Tulip yang Roboh Menewaskan Seorang Pekerja

Ilustrasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polres Metro Bekasi Kota tengah menyelidiki robohnya gudang perusahaan konveksi milik PT Tulip Promo Karya yang menewaskan seorang karyawan, Jumat 11 Nopember 2016.

“Untuk penyelidikannya penyebab runtuhnya lantai dua gedung tersebut ditangani Polsek Metro Pondok Gede,,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswingandari di Bekasi, Sabtu 12 Nopember 2016.

Gudang PT Tulip Promo Karya di Jatisampurna yang difungsikan sebagai pabrik konveksi tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB. “Lantai bawah gedung merupakan tempat produksi, sedangkan atasnya untuk kantor HRD,” kata AKP Erna.

Menurutnya, saat lantai dua ambruk sejumlah karyawan yang berada di lantai bawah. Salah satunya ialah Abdul Munir (27), warga Pemalang, Jawa Tengah yang tewas di tempat akibat tertimpa beton.

“Korban tewas dan luka tertimpa reruntuhan beton di bagian kepalanya. Saat dievakuasi sudah meninggal,” katanya.

Selain Abdul Munir, satu rekannya yang sama-sama tengah berada di lantai satu juga turut terkubur reruntuhan gedung.

Korban Sutiono (32), warga Jakarta Timur, mengalami luka berat berupa tulang rusuk yang patah dan luka di bagian dalam paru-parunya kini dirawat di Ruang Sakit Mitra Cibubur.

“Ada satu lagi korban yang mengalami luka berat atas nama Suryaningsih yang sama-sama dirawat di RS Mitra Cibubur,” kata AKP Erna.

Adapun dua korban lain yang mengalami luka ringan, yakni Elis dan Vita sudah diperbolehkan pulang.

AKP Erna mengatakan, guna keperluan penyelidikan, olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan di lokasi. Sejumlah karyawan juga sudah dimintai keterangannya sebagai saksi.

“Dari informasi karyawan, produksi di lokasi tersebut baru dilakukan lima bulan terakhir karena sebelumnya pabrik berlokasi di Condet, Jakarta Timur,” katanya.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.