Bekasi Online

Ditipu Sopir Taksi, WN Malaysia Menginap di Rumah Marbot Masjid Adz-Zhikra Galaxy

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Moh Firdaus Bin Mohtar, 36 tahun, warga negara Malaysia menjadi korban penipuan oknum pengendara taksi saat akan berobat ke klinik Ki Kusumo di Jatiasih, Kota Bekasi, terlantar Masjid Adz-Zhikra Galaxy Bekasi Selatan.

“Kerugian yang ditanggung korban mencapai 80 Ringgit Malaysia. Korban sempat terlantar karena tidak punya uang lagi,” kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jayadi di Bekasi, Selasa 18 Oktober 2016.

Korban sengaja datang ke Indonesia guna berobat secara tradisional di klinik Ki Kusumo yang terkenal sampai negerinya itu setelah mencari melalui internet dan memutuskan terbang ke Indonesia. “Korban mengaku sakit seperti kerasukan makhluk halus,” terang Kompol Jayadi.

Ketika sampai di Indonesia, korban menyewa taksi untuk menuju tempat praktik Ki Kusumo, namun selama perjalanan korban ditipu oleh sopir taksi hingga kehilangan uang 80 ringgit. Karena tidak lagi memiliki uang, korban akhirnya menginap di Masjid Adz-Zhikra Galaxy Bekasi Selatan ibantu oleh marbot untuk menginap di rumahnya sampai menunggu tansfer uang dari keluarganya di Malaysia untuk ongkos kembali.

“Sampai di tempat praktik Ki Kusumo, dia hendak masuk namun ketika mendaftar diminta membayar uang sebesar Rp150 ribu, sehingga tidak jadi berobat karena tidak punya uang lagi,” katanya.[IDH/BEN]

BEKASI TOP